Strategi Copywriting untuk LEJITKAN Bisnismu..!! - Hallo sahabat
p bblog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Strategi Copywriting untuk LEJITKAN Bisnismu..!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Artikel Belajar Bisnis Online,
Artikel Belajar Copywriting, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul :
Strategi Copywriting untuk LEJITKAN Bisnismu..!!link :
Strategi Copywriting untuk LEJITKAN Bisnismu..!!
Baca juga
Strategi Copywriting untuk LEJITKAN Bisnismu..!!
Salah satu benefit menguasai Copywriting, seperti yang dijelaskan di buku Easy Copywriting yang Anda beli kemarin adalah Anda dapat menjual produk yang bagus dengan cara yang tepat.
Menjual dengan cara yang tepat artinya customer MAU membeli dari Anda dengan sendirinya tanpa Anda Paksa! Selama Anda memaksa atau memelas, artinya Anda tidak membangun hubungan yang baik dengan customer Anda. Mereka akan membeli dari Anda karena kasihan, tetapi setelah itu, bye bye!
Karena itulah, kalau Anda menggunakan BBM, LINE, atau Facebook untuk menjual produk. maka Anda membutuhkan Copywriting yang dapat menghipnotis pembaca Anda agar timbul keinginan di dalam diri mereka untuk membeli produk Anda.
Ketika Social Media dan Social Messenger menyediakan fasilitas untuk mendatangkan calon customer, tugas Anda sangat mudah yaitu membuat mereka membeli produk Anda dan menjadi customer.
Kenapa novel Harry Potter bisa laris di seluruh dunia.?Ternyata kuncinya ada di COPYWRITINGYes, COPYWRITING.
Sebenarnya, otak kita menyimpan data seperti komputer dengan inputan dari 5 panca indera kita.
- Mata untuk visual,
- Telinga untuk suara,
- Rasa/fisik/kulit,
- Hidung untuk indra pem-bau
- Lidah untuk indra pengecap (rasa di mulut)
Novel Harry Potter, menceritakan kisahnya dengan menggunakan kelima indra pembacanya dengan sangat detail.
Sebagai contoh, untuk menceritakan bisnis restoran Anda, kalau Anda hanya menggunakan 1 panca indra saja, maka calon customer Anda mungkin tidak bisa mengerti dengan detail.
Misalnya: "Kalau Anda datang di restoran saya, maka ruangannya cukup luas, warna temboknya coklat dan terlihat anggun/mewah di mata".Tidak ada artinya kan.
Sekarang kita tambahkan penggunaan indera yang lain.
Mata : "Kalau Anda datang di restoran saya, maka ruangannya cukup luas, warna temboknya coklat dan terlihat anggun/ mewah di mata"
Telinga (dan fisik) : "Lagu-lagu yang mengalun mengiringi Anda menikmati hidangan Anda terdengar sangat nyaman sehingga membuat mood Anda lebih happy"
Hidung : "Bahkan sebelum Anda masuk ke dalam dan duduk, baunya yang tercium saja sudah membangkitkan selera makan Anda.
Rasa dan Fisik : "Ruangannya ditata sedemikian rupa sehingga jarak antar meja cukup nyaman. Dengan sofa-sofa yang empuk begitu memanjakan Anda ketika Anda menyantap hidangan Anda bersama pasangan Anda".
Sangat berbeda kan dengan deskripsi di atas yang hanya menggunakan mata saja.
Itulah secuplik pengetahuan tentang copywriting. Ketika Anda kuasai ilmu copywriting ini, maka menjual barang akan jadi semakin mudah :)
Anatomi Copywriting :
- Headline (iklan nya Iklan Anda)
- Penawaran
- Alasan
- Bonus
- Testimoni
- Garansi
- CTA
- NB
Jenis jenis HEADLINE :1. Benefit Headline (menujukkan keuntungan produk, bisa ekonomis bisa psikologis)
- beli satu dapat dua
- Gratis 2 piring jika....
- Bonus senilai...... khusus untuk Anda
- 7 Langkah Praktis Bebas Financial
- Langsung 2 hari tanoa diet
- Gigi lebih putih dalam 10 hari. DIJAMIN..!!
2. News Headline (berisi berita/ pengumuman)
- Buka tiap hari kecuali hari Kiamat
- Terobosan Nyata dalam....
- Terobosan Terbaru dalam Dunia.....
3. Selective Headline (langsung tertuju ke Target Pasar
- Hanya untuk PRIA....
- Special buat Pengusaha....
- Untuk Kamu yang Suka Musik..!!
- Untuuk Wanita yang Terlihat lebih Muda dari Usia sebenarnya...
- Untuk wanita yang ingin lebih langsing
4. Curiosity Headline (bikin penasaran), bisa berisi pertanyaan atau pernyataan
- Inilah cara kenapa banyak perempuan Asia cantik
- Bagaimana cara saya menghasilkan US 1000 per hari ?
5. Gimmic Healine (kejutan/perulangan kalimat)
- Contek Terus sampai laris
6. Fear Headline
- Awassss Kuman dimana- mana?
- Awas bahaya menghampiri Anda..!!
7. Question Headline
- Sudahkah Anda minum Yakult hari ini..?
- Alhamdulillah... Saya ikut program sedekah nasional
8. Quotattion Headline (sifatnya quote dari Kitab, motivator, dll)
9. Command headline (sifatnya nyuruh)
10 Claim Headline
11. You and I Headline
12. Teaser Headline (nantang)
- Adakah yang lebih Ampuh dari ini?
- Siapaun tak akan mampu menggodanya
- Tidak akan ada produk lain yang bisa menyembuhkan jerawat dalam...
13. Merk Headline
- Hanya Iphone yang Terbaik